Saturday , September 19 2020

Cara Membuat Daging asam padeh Yang Yummy

Daging asam padeh. Hi Kaka, Sudah siap masak enak hari ini?. Hari ini kita akan membagikan menu Daging asam padeh. Caranya gampang sekali. Asam padeh bisa diartikan sebagai asam pedas. Makanan dari Minang ini umumnya bisa menggunakan bahan yang bermacam-macam misalnya daging sapi. Cara membuat asam padeh daging atau daging asam pedas, salah satu masakan khas sumatera barat.

Daging asam padeh Campur daging dengan bumbu halus, cabai merah giling, asam kandis, tomat dan jahe yang sudah dimemarkan, campur merata. Asam Padeh Daging adalah masakan khas Sumatra Barat. Bumbu wajib yang digunakan adalah asam kandis yang menambah kelezatan hidangan ini. Kalian dapat membuat Daging asam padeh memakai 20 bahan serta 5 langkah. Di bawah ini cara memasaknya.

Bahan memasak Daging asam padeh

  1. Kalian Perlu daging sapi segar (saya cuma kira2 aja banyaknya).
  2. Anda Perlu 1 buah kentang (potong kotak).
  3. Sediakan 1 buah sereh (di geprek).
  4. Siapkan 1 ruas jari laos/ lengkuas (di geprek).
  5. Siapkan 2 buah daun salam.
  6. Sediakan 5 buah asam kandis (saya skip).
  7. Kamu Perlu 1 buah daun kunyit (saya skip).
  8. Siapkan 2 buah daun jeruk (saya skip).
  9. Kamu Perlu air secukupnya (buat rebus dagingnya).
  10. Sediakan bumbu dihaluskan:.
  11. Kamu Perlu 10 buah cabe merah segar(klo mau pedes tambahin).
  12. Siapkan 8 buah bawang merah.
  13. Siapkan 3 buah bawang putih.
  14. Anda Perlu 1 ruas jari jahe.
  15. Siapkan 1 buah tomat kecil.
  16. Anda Perlu 1 buah kemiri.
  17. Siapkan bumbu:.
  18. Sediakan secukupnya garam.
  19. Kalian Perlu secukupnya penyedap (saya pake penyedap jamur).
  20. Sediakan sedikit gula.

Makin nikmat disantap bersama nasi panas. Asam padeh merupakan kuliner khas Padang yang digemari oleh banyak orang. Daging ikan tongkol sendiri memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan pertumbuhan. Cara Membuat Bumbu Asam Padeh Lalu masukkan bola daging kedalamya dan aduk-aduk sebentar sampai semua bagian permukaan bola daging terlumuri dengan bumbu asam padeh.

Tahapan cara membuat Daging asam padeh

  1. Pertama2 rebus daging dengan air, klo saya pake trik 5307… jadi rebus klo udh panas airnya di itung rebus sampe 5menit lalu matikan trus jgn di buka tutupnya tunggu sampe 30 menit, trus panasin 7menit lagi trus matika lagi… jgn di buka dulu, sambil siapin bumbu halusnya.
  2. Klo udh siap smua, keluar kan dagingnya, airnya jgn di buang… potong2 sesuai selera, dan potong ketangnya juga.
  3. Oke panasin minyak, dan tumis smua bumbu halus sampe halus, udh harum masukan sereh, daun salam, laosnya aduk rata lalu masukan air rebusan daging.
  4. Aduk2 trus tunggu sampai panas, udh panas masukan daging dan kentang…. aduk rata, sambil masukan garam, gula, penyedap. tes rasanya klo ada kurang tambahkan.
  5. Aduk2 smua trus diamkan sampe meresap dan kentangnya mateng… klo sudah sesuai tinggal matikan dan selesai…..

Supaya daging ikan tidak hancur saat diaduk, gunakan sudip IKEA SPECIELL (lihat di Lazada DISKON)..juga mempunyai makanan daging yang tidak kalah enak nya yaitu Masakan Daging Asam Padeh . kuliner Khas padang jangan Lewatkan untuk Mencoba Resep Masakan Daging Asam Padeh ini. .gulai asam padeh, mulai dari asam padeh ikan tongkol, dan kemudian asam padeh daging. Sedikit info, bahwa asam padeh merupakan salah satu gulai khas dari provinsi Sumatera Barat. Asam Padeh Daging ternikmat Follow Instagram @masakanminangkabau dan @ayata_family Subscribe Ayata Family https Asam Padeh Daging ternikmat. Asam Padeh (Asam Pedas) merupakan salah satu masakan khas Padang yang sangat banyak Tuna – Tuna Filled Asam Pade – Asam Padeh Daging Khas Padang Pariaman – Asam Padeh. Daging Asam Padeh (Instagram Food Blogger Sukmawati Rs).

Itulah cara membuat Daging asam padeh. Jika Anda punya menu masakan andalan keluarga yang yummy, silakan kirimkan resep Anda ya, dan komentar jika menu masakannya Anda suka.

Check Also

Resep Kalikih Santan (Pepaya Santan khas Minang) Yang Lezat

Kalikih Santan (Pepaya Santan khas Minang). Hi Kaka, Semoga tetap semangat ya… Kali ini kita …